Beranda > Techno > KONSULTASI TECHNO

KONSULTASI TECHNO

Apakah untuk menjalankan PowerPoint harus membeli software terpisah mengingat aplikasi tersebut tidak ada di Windows? –

Apakah untuk menjalankan PowerPoint harus membeli software terpisah mengingat aplikasi tersebut tidak ada di Windows? –

Anonim, via SMS

Jawaban:

Windows terpasang hanyalah sistem operasi dan untuk aplikasi di atasnya belum termasuk, seperti PowerPoint, Word, Excel, Photoshop, Corel Draw, dan yang lainnya. Aplikasi tambahan ini dibeli terpisah apabila dibutuhkan. Hubungi toko komputer terdekat Anda untuk informasi harga.(*)

Efektivitas Hard Disk Drive

Lebih efektif manakah antara dua hard disk (40Gb + 40Gb) dengan 1 hard disk 80Gb pada sebuah komputer? –

Ahmad Ulil Albab, via e-mail

Jawaban:

Dari sisi ekonomis dan performa per hard disk, 80GB lebih baik. Namun dari sisi manajemen dan optimalisasi, dua hard disk lebih baik dengan catatan hard disk dipasang di kanal I/O berbeda dan tidak di-share dengan drive lain. Dengan dua hard disk, maka Anda bisa mengonfigurasi hard disk 1 sebagai pool aplikasi dan hard disk 2 sebagai pool data. Dengan begitu fragmentasi bisa dilokalisasi. Demikian pula untuk keperluan backup.(*)

Hardware yang belum Kompatibel

Bagaimana saya mengatasi driver hardware yang belum kompatibel dengan Windows Vista? –

Anonim, via SMS

Jawaban:

Secara kontinu, Microsoft menyediakan update driver dari komponen hardware melalui Windows Update. Artinya, pengguna tinggal menjalankan Windows Update untuk mendapatkan sejumlah driver tambahan dari komponen hardware. Bisa juga dengan mengunjungi website vendor pembuat komponen untuk mendapatkan driver-nya. (*)

Kekurangan Windows Vista

Apakah kekurangan dari Windows Vista dan apa yang harus kita lakukan untuk mengatasinya? –

Anonim, via SMS

Jawaban:

Semua produk di industri TI pasti memiliki kekurangan sehingga yang relevan dengan tantangan ini adalah seberapa cepat dan baik vendor pembuatnya membuat dan mendistribusikan perbaikan sejalan dengan waktu. Karena itu, sejak dari Windows XP hingga Windows Vista sekarang, Windows Update yang otomatis adalah sangat esensial untuk memastikan sistem yang terpasang di komputer kita selalu terkini.

Untuk memastikan bahwa pengguna akhir memanfaatkan fitur automatic update ini, sejak Windows XP SP2, terdapat peringatan yang akan terus muncul apabila Automatic Update tidak dinyalakan. Dengan automatic update ini, komputer yang terkoneksi dengan Internet, secara otomatis akan download update yang tersedia.

Proses download ini terjadi di background dan hanya akan memanfaatkan bandwidth apabila sistem idle. Proses download juga bisa automatic resume apabila update belum sepenuhnya selesai. Ini memungkinkan pengguna akhir tidak akan terlalu merasakan kegiatan update ini akan mengganggu aktivitas normal mereka. (*)

Vista on Macintosh

Apakah Windows Vista dapat berjalan dengan baik di mesin Macintosh? –

Anonim, via SMS

Jawaban:

Apabila mesin Anda adalah seri bertenaga prosesor Intel, Anda bisa mengunduh (download) BootCamp untuk membuat partisi dan boot manager untuk keperluan instalasi Windows. Pastikan semua firmware Anda di-update terlebih dahulu sebelum instalasi Windows.(*)

Jual Film Indie di Internet

Apakah bisa menjual film indie karya sendiri di dalam situs Internet. Berapa biaya membuat situs Internet yang dilengkapi film lalu bisa diakses orang dengan membayar? –

Yati, via SMS

Jawaban:

Model bisnis yang Ibu Yati sampaikan cukup besar tantangannya karena penikmatan film via Internet cukup berbeda karena kualitas yang lebih rendah karena pertimbangan bandwidth. Kalau boleh saya sarankan, model bisnis Ibu perlu diubah sedikit, yaitu dengan menggunakan film ini hanya sebagai driver untuk mendapatkan bisnis yang lebih besar.

Misalnya, Ibu Yati memposting kilasan film Ibu ke komunitas film Internet (seperti http://video.msn.com) dan memasang iklan di akhir film tersebut. Dengan kekuatan Internet, dalam sehari bisa saja film Ibu dilihat hingga ratusan ribu orang di seluruh dunia sehingga cukup untuk ditawarkan ke pihak pengiklan. Ibu juga bisa mencari skenario-skenario lain dengan kreativitas yang tak terbatas, semuanya di dunia Internet. (*)

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: