Beranda > Personality > Obrolan santai ttg musik

Obrolan santai ttg musik

Sebenarnya sudah lama banget saya tidak main musik bareng temen-temen kampus ataupun rumah [baca: ngeband] walaupun kangen tapi memang sudah tidak ada waktu lagi untuk nge-jam bareng mereka, tidak seperti Om yang satu ini, yang walaupun kakinya sakit juga masih teutep dibela-belain ngeband.

Sebuah cita-cita yang belum dan akan terwujud!

Yup’s salah satu cita-cita saya adalah menjadi salah satu “MUSISI” yang cukup berpengaruh di Negara sendiri bahkan klo bisa juga di Negara lain [tapi lupakan berkarier musik di Negri orang, di Negeri sendiri aja blm kesampeyan], yang salah satu cara saya adalah buat album solo sendiri [klo bisa instrument guitar aja], tapi emang dasar ga bakat kali yach…setiap mo bikin lagu pasti ngga pernah selesai,hehehe!

Bisa jadi intronya aja itu udah sukur, apalagi bisa jadi 1 lagu pul…wah bisa nangis 7 hari 7 malem dech.

pyuh

——————————————-

Sebenernya siy bisa terbilang nekat klo untuk ukuran seorang kaya saya untuk bikin sebuah album instrumental, ya secara teknis saya juga tidak menguasai teknik membaca not balok yang bikin pusing itu, dan klo masalah pendidikan musik juga sekedarnya aja [file pengetahuan ttg musik bisa donlot disini], tidak ada sekolah khusus yang saya ambil untuk bidang musik yang jadi hobby saya ini.

Tapi bukannya sebuah karya seni itu karya yang bebas? Jadinya mo sekolah atau tidak, yang penting punya bakat itu juga udah cukup sebenarnya. Dan sekolah itu untuk mengarahkan aja sebenarnya bakat kita agar semakin terasah [duh, makin tajem aja niy omongannya…bawa-bawa asahan segala!].

Klo mau flashback, sebenarnya saya juga sudah tau kalau saya punya bakat dibidang musik sejak saya masih kecil, terbukti:

  1. Dari saya masih bayi paling suka nangis sambil teriak-teriak [yang menandakan saya berpotensi besar untuk jadi anak EMO]
  2. Dari kecil saya paling suka nonton Doremon, Sailormoon, dan Satria BajaHitam tanpa meninggalkan theme songnya + menyanyikannya dengan ciri khas cadel anak kecil: “nanaa..na..naa..naaanana..naanan..na” *)dinyanyikan dengan nada dasar E dengan kedalaman 700 M dibawah permukaan laut [yang menandakan saya berpotensi untuk jadi pembela kebenaran]
  3. Ketika masih kecil saya lebih memilih pulang sekolah dengan berjalan kaki selain bisa irit ongkos, juga biar bisa sehat + sambil bernyanyi-nyanyi riang [terbukti sampai saat ini saya hafal lagu cicak-cicak di dinding tanpa melupakan 1 hurufpun : “CICAK…CICAK DINGDINGDING, DIAM-DIAM MELAYAP, DATANG SEEKOR NYAMUK, HUP LALU DITANGKEP!”]
  4. Setiap pelajaran Bahasa Indonesia, ketika ada tugas mengarang saya selalu lancar menceritakan sebuah kisah yang selalu diawali dengan kalimat “Pada suatu hari, …” [yang mengisyaratkan saya pandai dalam merangkai syair lagu balada”]
  5. Salah satu hobby lain saya adalah masuk angin dan buang angin sembarangan. [yang menandakan saya calon rocker! *)ga nyambung]
  6. Dan sejak kecil sudah terlihat kalau saya punya bakat sebagai komponis, bahkan karena sangat pekanya pendengaran saya, jadi tidak perlu mendengar lagi apa yang dikatakan orang saya sudah tau, kalau suara saya sember. Hebat bukan?

Mulai dari situlah saya sadar bahwa karier dan bakat saya dibidang musik tidak perlu digali lebih dalam lagi, mungkin bakat saya ini hanya saya jadikan penghibur untuk diri saya sendiri, setidaknya bisa jadi pelampiasan ketika saya merasa jenuh yang sudah tidak bisa tertolong lagi.

Sebenarnya malu juga siy untuk upload satu-satunya hasil karya instrumental saya, tapi sekedar ingin tau seberapa parah kuping orang yang mendengar lagu asli karya saya ini, hehe…. *) mudah-mudahan dokter THT masih bisa mengobati pendengaran orang yang habis mendengar lagu saya ini…

Yang ingin menyimpannya kedalam komputer silahkan donlot disini [tinggal diklik kanan trus save as]

Note:

+ Setelah dengar harap komentar yach disini juga!
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: