Beranda > Indonesia > Miliyarder Indonesia

Miliyarder Indonesia

APA YANG TIDAK ADA DIINDONESIA???

Hampir semua yang dibutuhkan umat manusia ada di ibu pertiwi kita ini.
Mulai dari SDA [hasil kekayaan alam, letak yang strategis, tanah yang subur, dll], SDM [penuh dengan kebudayaan yang beraneka ragam, negara dengan populasi terbesar ke-4 setelah RRC, India & Amerika] dan juga punya orang-orang yang bertalenta bagus dan tidak kalah bila dibandingkan dengan orang-orang hebat berskala dunia.
oke
Kebetulan saya lagi iseng untuk mengunjungi situs forbes.com dan disana ceritanya sedang ada daftar urutan orang-orang terkaya [baca:miliyarder] didunia wow skala dunia niy, yang ratingnya diambil dari 1-1062…dan ternyata ada orang indonesianya yang masuk kedalam rangking di forbes tsb, walaupun tidak masuk kedalam 100 besar orang terkaya didunia, namun setidaknya ada nama 5 orang INDONESIA yang masuk kedalam urutan orang-orang kaya berskala DUNIA, yaitu:

Urutan
Nama
Umur
Kewarganegaraan
Tempat Tinggal
284 Sukanto
Tanoto
58 INDONESIA Singapore
605 Michael
Hartono
68 INDONESIA INDONESIA
605 R.Budi
Hartono
67 INDONESIA INDONESIA
652 Martua
Sitorus
48 INDONESIA Singapore
962 Peter
Sondakh
56 INDONESIA INDONESIA

Namun entahlah, harus senang, bangga atau malah sedih dengan 5 tokoh tersebut, sebab yang dirasakan justru keadaan di INDONESIA berbanding terbalik dengan keadaan yang sesungguhnya, dikenyataannya justru banyak orang yang kelaparan bahkan ada seorang ibu yang meninggal karena kelaparan sedangkan untuk miliyarder yang disana tidak akan pernah sedikitpun kekurangan makanan.

Potret kehidupan INDONESIA sekali lagi menjadi cerminan bangsa ini, yang harus segera melakukan perbaikan mudah-mudahan jangan sampai ada lagi cerita “YANG KAYA AKAN SEMAKIN KAYA, SEDANGKAN YANG MISKIN SEMAKIN TERPURUK DENGAN KEMISKINANNYA”.

Semoga dapat dijadikan bahan renungan kita bersama.

NB:

Hampir saya lupa, silahkan click disini untuk melihat daftar urutan dari 1 sampai 1062 orang terkaya didunia, siapa tahu ada nama anda yang lupa mereka cantumkan dan siapa tahu sekarang sudah diupdate, hehe.

  1. si manis
    Maret 14, 2008 pukul 4:48 am

    Hmmm…pembahasannya mnarik tp aqyu males mngakui hehehe…
    p’ger koq aq gak dimasukin ke nmr urut yg ke 1063 jg gak pa2 huhuhu…

    Lagi, lagi dan lagi…. setiap org kudu introspeksi kedlm & keluar.. mungkin pepatah yg blng “yg kaya smakin kaya & yg miskin smakin miskin” itu akan slalu ada… tp permasalahannya gmn qt mrubah keadaan diri qt, right??? apa mau jd yg kaya ataw ttp si miskin?? wah….panjng dech klo kudu dibhs satu2..

    p’gry saluuuut… makin penter niy uhuuuuy….


    oke manis, cek aja di forbes.com-nya
    siapa tau sekarang sudah diupdate sitenya dan ada nama anda…
    [dunia khayal..]

  2. lia
    Maret 17, 2008 pukul 6:46 am

    wah,,,ga’ nyangka juga..
    ada orang indonesia masuk daftar orang terkaya…
    udah gthu namanya yang gak dikenal lagi..(apa aQ aj yang ga’ Kenal???)..
    kirain tuh kayak pak harto..JK..
    Kapan ya aQ masuk dalam daftar tersbut..
    tapi, ga’penting lha..
    daripada kya uang lebih baik kaya hati….
    bener gak???

  3. gRy
    Maret 17, 2008 pukul 8:03 am

    @lia
    thanx lia sudah kirim comment ksini

    belagu amat ga mo kaya harta, klo saya lebih baik kaya harta dan kaya hati juga biar komplit,hehe.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: