Berbagi

Blog memang sudah berumur sekian lama berjaya, eksistensi inilah yg menepis pakar telematika dadakan itu yg artinya beliau salah dengan mengatakan blog itu hanyalah sebuah trend sesaat, namun pada kenyataannya justru bloglah yg sekarang mewarnai era web 2.0 sekarang ini.

Ketika memulai untuk membuat blog, saya sendiri bingung dengan content yg nnt akan saya masukkan kedalam blog saya, walhasil banyak beberapa isi dari blog ini yg memang bukan tulisan asli saya, karena pada saat itu yg terpikir dibenak saya adalah yg penting blog saya update, isinya menarik, soal siapa yang menulis itu jadi urusan kesekian.

Namun setelah sekian lama saya merasa bahwa saya harus menulis sendiri kalau memang saya mau dianggap sebagai seorang blogger, saya mulai membuat sendiri artikel-artikel saya, yg pada saat itu memang sangat terbatas segala sesuatunya, baik dari media utk menulis, maupun koneksi internetnya.
Namun dari keterbatasan itulah saya dibuat untuk menjadi kreatif, semangat saya muncul untuk membagi ilmu saya, pengalaman saya, perasaan saya kedalam sebuah mediasi blog, walaupun saya akui saya tidak terlalu banyak pengalaman maupun ilmu.

Ternyata saya senang dengan berbagi ilmu saya sendiri meskipun hanya sedikit, baca comment para pengunjung blog ini yg merasakan sama dengan saya, dan yg saya rasakan ada kepuasan tersendiri melebihi apapun ketika tulisan yg saya buat sendiri dibaca oleh orang lain dan dikomentari oleh orang yg membacanya dan terlebih lagi tidak jarang saya mendapat ilmu baru dari link yg diberikan oleh para komentator blog ini.

Hidup terasa indah dengan berbagi, itulah prinsip sebuah blog (tidak terkecuali monetize blog), yg saya rasa manusia tidak akan berhenti berbagi sampai tiba masanya hari akhir yg dimana manusia hanya mementingkan amal dirinya sendiri dan tidak akan mengenal satu dengan lainnya lagi, dan saya rasa itulah akhir dari sebuah mediasi berbagi bernama blog.

  1. enjieadnan
    Maret 1, 2009 pukul 12:55 am

    saya sudah membuat blog \(^_^)/

  2. enjieadnan
    Maret 1, 2009 pukul 9:34 pm

    haha..mister..mister..

    thank u..thank u..^^

    terima kasih untuk memodali saya membuat BLOG..

    sering2 kunjung mengunjungi ya kita..hehe

  3. Maret 4, 2009 pukul 3:21 pm

    Mau belajar materi multimedia yang lain seperti Coreldraw, Flash, 3D, Dreamweaver, gabung dengan kita anak MM SMKN 8 Semarang.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: