Beranda > Personality, Techno > Mungkinkah terganti ?

Mungkinkah terganti ?

Sebelum diciptakannya alat pemantik api / korek api, jaman dahulu kala untuk membuat api mereka punya cara tersendiri, ada yg memukulkan batu dengan batu agar dapat terjadi percikan api, ada juga yg menggosok ranting kering secara terus menerus untuk menghasilkan panas, sehingga jadi sebuah api unggul kecil.
Tapi itu dulu, bayangkan bagaimana repotnya klo cara membuat api tersebut diterapkan pada jaman sekarang?
Jangankan mau memasak, mau merokok pun sudah pusing cari apinya.

Sekarang, semua serba mudah dan cepat
Untuk hal apapun, bukan hanya sekedar membuat api.
Persoalannya adalah, ketika kita ingin semua serba cepat dan mudah kita harus tau betul alat bantu yg benar-benar bekerja dengan baik.
Banyak alat yang dapat membantu kita saat ini, baik yang hanya mempunyai satu fungsi saja ataupun sebuah alat yang dapat mempunyai banyak “fitur” didalamnya yg memungkinkan kita seperti punya 2 atau 3 alat bantu sekaligus.
Beberapa waktu yang lalu ada undangan dari milis super heboh, kopdarjakarta, yang inti isi dari undangannya untuk test sekaligus review produk android terbaru dari samsung yang fenomenal itu yaitu Samsung Galaxy S3
Pada saat belum diluncurkan produk dari samsung ini, ada 2 orang yg sangat beruntung yg sudah coba duluan yaitu Christian Sugiono & Chantal Della Concetta , entah kenapa mereka berdua duluan yg dijadiin tumbal untuk tester produk tersebut, mungkin nama mereka berdua berawalan dari huruf C *backsound suara jangkrik*
Nah, setelah melihat beberapa review dan beberapa saat melihat jadwal acara pada tanggal undangan tersebut kosong, langsung tanpa pikir panjang mau hadir buat melepas rasa penasaran.

Setelah coba HP ini yg terasa sekali adalah dengan 1 alat saja, mungkin dapat menggantikan alat-alat lainnya.

Coba diurai satu persatu.

  • Camera
    Keunggulan dari S3 ini salah satunya ada difitur camera nya. Bagaimana tidak, beragam fitur dihadirkan dengan sangat baik, camera belakang 8 MP, 3264×2448 pixels, autofocus, LED flash dan juga terdapat camera depan juga untuk video chat.
  • Multimedia Player
    Sudah dapat dipastikan untuk urusan multimedia player, Galaxy S3 ini pasti terdepan dalam kualitas, multimedia yg baru pertama kali diterapkan diHP ini adalah teknologi Pop Up Play, yaitu yg memungkinkan kita dapat melihat video sekaligus mengerjakan kegiatan lainnya di HP ini. Codec yang tersedia MP3/WAV/eAAC+/AC3/FLAC player cukup lengkap juga dilengkapi Radio Player. Nb: fungsi telephone dan perekaman suara pada hape ini juga terbilang bagus, karena tingkat noise yg dihasilkan kecil.
  • Ketajaman Layar
    Takjub dengan kecanggihan gorilla glass

divideo ini

    ? Teknologi tersebut diterapkan di Galaxy S3 ini, super keren…kejernihan layar dan kekuatannya mampu membuat mata betah berlama-lama menatap HP ini, yaaaah sebelas dua belas lah beningnya sama Mba Chantal :)) .
    Ketajaman layar pasti berbanding lurus dengan borosnya batre yg dipakai? betulkah?? ini hebatnya S3, ada fitur yg disebut “smart stay” yaitu, layar akan meredup dengan sendirinya (bahkan mematikan cahayanya) ketika sensor yg ada didepan HP ini mengindikasikan tidak adanya tatapan mata kelayar, dan juga sensor ini berguna untuk mengurangi atau menambahkan tingkat kecerahan layar ketika sedang berada didalam ruanganya yg bercahaya rendah atau sedang berada diluar ruangnya yg bercayaha tinggi.
  • Konektivitas
    Berbagai jenis konektivitas dihadirkan untuk memudahkan pengguna berbagi file, baik untuk sesama Galaxy S3 maupun HP jenis lainnya. Untuk sesama Galaxy S3 koneksi berbagi file dapat menggunakan koneksi yg Samsung sebut sebagai S Beam, yaitu koneksi hanya dengan menempelkan bagian belakang S3 ini kebagian belakang S3 yg lain, dan kecepatannya bisa sampai 300 Mbps… wow!
    Konektivitas lainnya juga disediakan wifi, bluetooth, dan juga bisa langsung terkoneksi keberbagai jenis social media yg kita tentukan.
  • Fungsi Handphone
    Ketika banyak fitur yg dihadirkan dalam sebuah handphone, yg terpenting adalah bagaimana fitur handphone itu sendiri… karena S3 ini handphone, bukan walkie talkie, bukan camera DSLR, jadi fitur ini juga penting untuk dibahas.
    Soal fitur menelpon, ada namanya direct call, jadi ketika misalnya kita sedang berada diperjalanan, dan kita melihat ada sms masuk, namun kita tidak ingin membalas sms tersebut, maka kita tidak perlu memencet tombol apapun untuk melakukan panggilan telepone , tapi cukup menempelkan S3 kekuping kita maka otomatis panggilan tersebut akan diterima oleh sipengirim sms tadi.
  • Tahan Lebih Lama
    Dengan kapasitas batre Li-Ion 2100 mAh, mampu bertahan seperti digambar ini:

  • Dukungan Aplikasi
    Tidak dipungkiri lagi, bahwa android market punya segudang aplikasi keren dan tepat guna, mulai dari yg berbayar hingga yang gratis tanpa iklan pun ada.
    Dengan OS default android Ice Cream Sandwich yg sudah pasti terkoneksi dengan berbagai situs jejaring social yg ada, membuat leluasa menggunakan HP ini sebagai media entertainment, maupun sebagai gadget serius pendukung kerjaan kita sehari-hari. Terlebih lagi ada fitur keren seperti S Voice pada S3 ini, kita serasa seperti punya assisten sendiri yang dapat mengatur schedule meeting, melakukan panggilan telephone, bertanya cuaca diluar, dan segudang fungsi lainnya.

Dari berbagai fitur dan kecanggihan pada HP ini, membuat saya berfikir
Apakah saya masih perlu menggunakan camera yg berat dan besar-besar itu untuk mengabadikan momen-momen bahagia? sedangkan menggunakan S3 yg tipis dan seksi itu bisa mengabadikan momen-momen tersebut, sensornya pun terbilang cukup baik.
Membeli multimedia player lagi secara terpisah hanya untuk menonton sebuah film HD? Hanya dengan Galaxy S3 pun sudah bisa memutar video-video HD juga?
Memasang GPS pada kendaraan saya? padahal hanya dengan Galaxy S3 sudah cukup, bahkan dgn tingkat akurasi yg tepat dan dibutuhkan waktu yg cepat untuk lock posisi saya!

Dengan fitur yg beragam pada HP Samsung Galaxy S3 ini bisa saja alat-alat yg saya sebutkan itu menjadi pelengkap, namun bisa saja tergantikan…

  1. Juli 16, 2012 pukul 9:47 am

    batere dalam keadaan 3G Talktime, 10 jam? awet juga..
    berpikir lagi untuk beli ini hp. harganya bro!😥

    • gRy
      Juli 16, 2012 pukul 10:28 am

      pokoknya harus nabung lah seribu sehari! #sikap :))

  2. Juli 16, 2012 pukul 10:06 am

    Kok ya terbacanya, lengkap dan kerrren sekalii handphone-nya.
    *nanti pinjemm ya, seebulan aja….

    • gRy
      Juli 16, 2012 pukul 10:29 am

      belum punya udah mau dipinjem aja😦
      nanti daku pinjem sama siapa?

  3. rahma
    Juli 16, 2012 pukul 12:18 pm

    Iyaaa emang kereeeen bangeeeet gadget iniii.. *ngences* *nadahin tangan* beliin dong pakkkk.. Hehehehek😀

    • gRy
      Juli 16, 2012 pukul 12:28 pm

      salah satu gadget terkeren tahun ini memang! hmmm beliin ya? mau brp biji?😀 *halah

  4. Juli 22, 2012 pukul 7:39 am

    Reblogged this on suryadihafid.

  5. September 14, 2012 pukul 9:13 pm

    *nabung biar bisa beli*

  6. Oktober 7, 2012 pukul 5:46 pm

    With havin so much content do you ever run into any
    issues of plagorism or copyright infringement?
    My site has a lot of exclusive content I’ve either written myself or outsourced but it seems a lot of it is popping it up all over the web without my agreement. Do you know any ways to help stop content from being stolen? I’d genuinely appreciate it.

  1. Juni 8, 2015 pukul 11:27 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: